Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Masih Kekurangan Pegawai

  • Oleh Hendri
  • 20 Mei 2024 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Sekda Kota Palangka Raya, Achmad Zaini, mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya masih kekurangan pegawai, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Zaini menjelaskan, hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan antara penerimaan pegawai baru dengan pegawai yang pensiun.

Situasi ini tentunya berdampak pada pelayanan kepada masyarakat, yang diharapkan dapat semakin optimal.

"Kami saat ini masih kekurangan pegawai, baik PNS maupun PPPK. Ini disebabkan karena tidak seimbangnya antara penerimaan pegawai baru dengan pegawai yang pensiun," katanya, Senin, 20 Mei 2024.

Menanggapi hal ini, Zaini berharap agar penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini dapat memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemko. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin optimal.

"Kami berharap penerimaan ASN tahun ini bisa memenuhi kebutuhan pegawai kami, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik," harapnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya untuk menjaga keseimbangan antara penerimaan pegawai baru dan pegawai yang pensiun, agar dapat memastikan ketersediaan sumber daya manusia yang memadai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru