Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barsel Selidiki Kasus Hotel Anna Terbakar

  • Oleh ANTARA
  • 04 Mei 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan (Polres Barsel), Kalimantan Tengah, selidiki kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan Hotel Anna yang berada di Jalan Merdeka Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 07.21 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra di Buntok, Sabtu, mengatakan saat ini timnya sedang meminta keterangan kepada sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian.

"Untuk kerugian dan penyebab kebakaran saat ini kami sedang melakukan penyelidikan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," katanya yang saat peristiwa itu terjadi langsung turun ke lokasi kejadian bersama Dandim 1012/Btk serta Sekda Barsel, Eddy Purwanto.

Ia menuturkan, untuk memudahkan penyelidikan kepolisian setempat juga memberikan garis polisi di lokasi kebakaran untuk para personel Polres Barsel melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Semoga dengan adanya keterangan beberapa saksi dan olah TKP kita bisa mengetahui apa penyebab terbakarnya hotel tersebut," ucapnya.  

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, menyebutkan kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.21 WIB dan pada saat itu ada beberapa tamu yang menginap yakni peserta yang akan mengikuti lomba ketinting.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja seluruh bangunan hotel berlantai dua serta memiliki 39 kamar tersebut ludes terbakar.

Salah seorang warga Buntok, Digdo Wardhana (39) mengatakan, pada waktu itu dia melihat asap pekat membumbung tinggi dari hotel Anna yang posisinya tepat di seberang rumahnya.

"Setiba di rumah usai mengantar anak sekolah saya melihat asap tebal dari hotel Anna, kemudian api langsung membesar. Saya langsung menelpon pemadam kebakaran," kata dia.

Dia membeberkan, api terlihat membakar bagian atas atau dari atap dari hotel tersebut. Tak lama kemudian, pemadam kebakaran datang dengan semua unit di bantu Damkar plaza beringin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dua unit Damkar dari Ampah Barito Timur, sehingga api bisa dipadamkan kurang lebih dua jam.

Berita Terbaru