Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Targetkan Penurunan Stunting di Angka 14 Persen

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 01 Mei 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menghadiri halal bihalal dalam rangka peringatan hari Kartini ke 145 yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pulang Pisau, bertempat di Aula Banama Tingang Setda setempat, Selasa, 30 April 2024.

Dalam sambutan, ia mengatakan sejak tahun 2019 yang lalu telah memasuki era society 5.0, yang merupakan sebuah transformasi kehidupan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi untuk mengatasi tantangan sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan yang lainnya.

"Hal itu seirama dengan tema yang diambil dalam momentum perayaan hari kartini yang dilaksanakan oleh DWP Pulang Pisau yaitu bangkit bersama berjuang di era digital," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi atas kiprah terbaik yang telah dibuktikan DWP Pulang Pisau dengan terintegrasinya program dan kegiatan Pemerintah Daerah seperti Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) yang dilaksanakan di 40 Desa lokus stunting.

"Dari berbagai macam program yang telah dilakukan, pada Tahun 2023 yang lalu tingkat prevelensi stunting di Kabupaten Pulang Pisau mengalami penurunan dari 31,6 persen menjadi 24,5 persen. Sedangkan untuk Tahun ini, kita berjuang bersama untuk dapat mengejar target penurusan sampai di angka 14 persen," katanya.

Ia menambahkan, dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh pihak sehingga prestasi dan penghargaan terus didapatkan dari Pemerintah Pusat. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru