Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Kobar Upayakan Fasilitasi Motor Dinas bagi Guru di Daerah Terpencil

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 02 Mei 2024 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat menyampaikan akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Dikbud Kobar, Jamri dalam momentum peringatan Hari Pendidikan 2024 ini mulai dari tingkat PAUD sampai SMP di Marunting Batu Aji.

"Kami sangat mengupayakan agar guru-guru sejahtera baik dari segi kelayakan hidup ditempat tugas termasuk juga kemudahan dia melakukan pelayanan terhadap masyarakat (siswa)," ujarnya, Kamis, 2 Mei 2024.

Pihaknya sudah membicarakan dengan pemerintah daerah, bahwa tahun ini akan memprioritaskan fasilitas bagi tenaga pendidik di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Insya Allah pelan-pelan (secara bertahap) kami akan memberi fasilitas berupa sepeda motor dinas untuk kepala sekolah," ungkapnya. 

"Itu akan berlanjut ketika kita merasa (melihat) kalau disana memang membutuhkan fasilitasnya, karena di jalan desa terpencil membutuhkan transportasi yang layak," pungkasnya.(NURITA/R)


TAGS:

Berita Terbaru