Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Gelar Rapat Pleno Perolehan Kursi dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Hasil Pemilu 2024

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Mei 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar rapat pleno untuk menetapkan perolehan kursi dan calon anggota DPRD Kabupaten periode 2024-2029 hasil Pemilu 2024.

“Saat ini kita laksanakan perolehan kursi dan calon terpilih untuk 5 daerah pilihan yang ada di Kotim,” kata Rifqi.

Kegiatan tersebut digelar di Aquarius Boutique Hotel, Kamis, 2 Mei 2024. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bawaslu Kotim dan perwakilan seluruh partai politik.

Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi mengatakan, Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan Calon terpilih DPRD Kotim hasil Pemilu 2024 dilaksanakan sesuai Surat KPU-RI untuk segera melaksanakan pleno penetapan perolehan kursi dan Calon DPRD terpilih dari hasil perolehan suara Pemilu 2024 yang sebelumnya telah ditetapkan KPU.

Adapun saat ini sedang berlangsung penetapan perolehan kursi untuk kelima dapil untuk masing-masing partai politik yaitu Kotim I ada 10 kursi, Kotim II ada 8 kursi, Kotim III ada 6 kursi, Kotim IV ada 7 kursi, dan Kotim V ada 9 kursi.

"Kita menggunakan bilangan pembagi ganjil 1,3,5 dan seterusnya untuk menetapkan perolehan kursi," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru