Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedisiplinan Guru di Gunung Mas Harus Ditingkatkan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 02 Mei 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Aprianto berharap kepada guru di wilayah setempat untuk meningkatkan kedisiplinan.

"Kami harapkan di hari Pendidikan Nasional ini, kedisiplinan seorang guru harus ditingkatkan karena kita mempersiapkan generasi penerus Gunung Mas salah satunya ya dengan mempersiapkan diri," ujar Aprianto, Kamis, 2 Mei 2024.

Apa lagi kata Aprianto kesejahteraan guru sudah cukup diperhatikan. Seperti adanya tunjangan bagi guru yang sudah memiliki sertifikasi, guru di daerah khusus dan Pemkab Gunung Mas juga memberikan tunjangan kepada guru non PNS yaitu tunjangan tambahan penghasilan bagi guru lulusan S1.

"Selanjutnya kembali lagi kepada gurunya bagaimana menyikapinya untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan untuk meningkatkan pendidikan," ucapnya.

Kemudian, satu upaya peningkatan pendidikan di Kabupaten Gunung Mas yaitu pihak Disdikpora Gunung Mas melakukan pelatihan menghitung dengan metode gampang, asik dan menyenangkan (gasing) untuk para guru.

Tidak hanya pelatihan terkait numerasi, kegiatan tersebut juga upaya peningkatan skill dalam meningkatkan kreatifitas mengajar. Untuk saat ini pelatihan gasing diikuti oleh 50 guru.

"Selain itu, kami berharap, para guru penggerak juga terus melakukan pengimbasan kepada guru di sekolah lainnya terkait peningkatan pendidikan di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru