Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Monitoring Penggunaan DD Tahap I di Desa Matabu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Mei 2024 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Nina Marissa, didampingi tim melakukan monitoring dan evaluasi atau monev penggunaan dana desa (DD) tahap I tahun 2024 di Desa Matabu, Kamis, 2 Mei 2024.

"Monitoring dan evaluasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan per triwulan setelah pencairan dana desa di setiap desa," ujar Nina Marissa saat diwawancarai usai melakukan monev.

Dia mengungkapkan, Desa Matabu merupakan desa ketiga dari 16 desa di wilayah Kecamatan Dusun Timur yang dilakukan monitoring dan evaluasi DD tahap I.

Dalam monev itu, Camat bersama tim melakukan pengecekan kegiatan di lapangan yakni pembangunan fisik maupun pemberdayaan. Selanjutnya juga pemeriksaan surat pertanggungjawaban atau SPj.

Dari semua pekerjaan yang diperiksa Nina Marissa, secara umum telah memenuhi volume serta kualitas pekerjaan juga sangat memuaskan.

"Sangat bagus pekerjaannya, baik itu cor betonnya maupun pekerjaan siring timbunnya karena batunya sangat banyak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Matabu Juni Setiawan menjelaskan, dari DD tahap I ini sudah ada 7 titik pekerjaan yang dilaksanakan berupa jalan siring timbun, jalan cor beton, titian dan permandian umum. 

"Kemudian untuk pemberdayaan yaitu peternakan itik petelur, pembukaan lahan ketahanan pangan desa dan pembuatan gudang pupuk," rincinya.

DD tahap I yang dicairkan Pemdes Matabu sebesar Rp600 juta yang digunakan untuk pemberian makanan tambahan balita, bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD, bedah rumah dan pembangunan fisik seperti jalan, titian, sumur dan pemandian. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru