Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Paskibraka Kapuas Selesai Jalani Tahapan Seleksi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Mei 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Calon Paskibraka Kapuas tahun 2024 selesai menjalani sejumlah tahapan seleksi.

Kini para peserta yang merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat tersebut tinggal menunggu pengumuman kelulusan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas.

Setelah sebelumnya para peserta seleksi melewati sejumlah rangkaian tes, mulai dari seleksi berkas, lalu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIU) yang dilaksanakan pada 5 - 6 Maret 2024 lalu.

Berlanjut menjalani tes kesehatan, parade, kesamaptaan atau Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan lainnya oleh Tim Seleksi yang terdiri dari sejumlah unsur.

Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Yunabut melalui Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Nanang Taufik mengatakan pelaksanaan tahapan seleksi sudah rampung dilewati para peserta.

"Seleksi paskibraka telah selesai, setelah mereka beberapa hari yang lalu menjalani seleksi tahap akhir yaitu seleksi kepribadian," kata Nanang kepada wartawan, Kamis, 2 Mei 2024.

Nantinya, pihaknya akan mengumumkan para peserta yang lolos seleksi tersebut dan tentunya akan menjalani pelatihan sebelum bertugas mengibarkan bendera merah putih berjumlah 54 orang pada Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas tanggal 17 Agustus mendatang.

"Untuk pengumuman kelulusan Paskibraka tingkat Kabupaten Kapuas menunggu hasil seleksi di tingkat Provinsi Kalteng," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru