Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Pemda Tegas Terhadap Perusahaan Nakal

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Mei 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Achmad Rasyid meminta kepada pemda di provinsi ini agar dapat tegas terhadap perusahaan nakal yang melanggar aturan.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng ini mengatakan, perusahaan-perusahaan nakal jangan sampai dibiarkan, sebab hal itu akan dapat merugikan bagi daerah maupun masyarakat.

"Ketegasan itu perlu untuk memberikan efek jera kepada pihak perusahaan apabila memang didapati tidak mentaati aturan sesuai undang-undang," ucapnya, Jumat, 3 Mei 2024.

Rasyid menambahkan, ada banyak aturan yang harus ditaati oleh perusahaan misalnya yakni tidak membuang limbah sembarangan, melakukan reboisasi lahan bekas beroperasi, merealisasi plasma maupun CSR dan lain-lain.

"Jika terdapat perusahaan yang tidak taat terhadap aturan-aturan itu dan lalai terhadap kewajibannya maka harus ditindak tegas serta diberikan sanksi seperti pencabutan izin beroperasi," ujarnya.

Ia menyebut, tidak ada kerugian bagi daerah jika mencabut izin perusahaan nakal, sebab masih banyak investor yang ingin berinvestasi di Kalteng yang tentunya diharapkan bisa lebih baik.

"Perusahaan itu wajib menciptakan investasi sehat, maka aturan berlaku harus ditaati jangan seenaknya saja. Artinya disini harus saling menguntungkan," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru