Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ini Tanggapi Wacana Kerja Sama Indonesia-China Terkait Pengembangan Teknologi Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Mei 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Wisman turut menanggapi adanya wacana kerja sama Indonesia-China terkait pengembangan teknologi pertanian.

Kerja sama itu diwacanakan yakni untuk menggarap lahan pertanain food estate yang ada di Kalteng, hal itu disampaikan oleh menteri koordinastor bidang kemaritiman dan investasi.

"Kalau wacana itu benar terealisasi tentu tidak ada masalah, karena ini berkaitan dengan pengembangan pertanian berbasis teknologi," ucapnya, Jumat, 3 Mei 2024.

Ia menjelaskan, terlebih di Kalteng sendiri memang harus memerlukan teknologi untuk mengembangkan pertanian, sebab kontur tanah yang rata-rata lahan gambut.

"Pastinya dengan adanya kerja sama itu akan menjadi solusi, sehingga tingkat kegagalan bisa diminimalisir, terlebih sektor pertanian ini sangat penting," ujarnya.

Di sisi lain, sejumlah provinsi di wilayah pulau Kalimantan akan menjadi penyangga IKN di Kaltim termasuk Kalteng, maka dari itu sektor pertanian harus benar-benar diperhatikan.

"Adanya wacana kerja sama itu pastinya sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pengembangan pertanian utamanya di Kalteng, ini tentunya sangat bagus," jelasnya.

Selain itu, adanya pro kontra terkait wacana tersebut, Wisman menyebut itu merupakan hal biasa dan sangat wajar, namun pastinya yang perlu diambil yakni dampak positifnya.

"Kita tentu menginginkan pengembangan teknologi ini nantinya masyarakat petani kita dilibatkan, dengan harapan petani kita mampu menerapkan teknologi pertanian modern," tutupnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru