Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Kelestarian Alam Kalteng dengan Reboisasi

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Mei 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengajak semua pihak termasuk masyarakat agar dapat menjaga kelestarian alam dengan melakukan kegiatan reboisasi.

Wiyatno menekankan pentingnya upaya reboisasi dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi dampak negatif perubahan iklim.

"Dengan melakukan reboisasi, kita dapat memperbaiki kualitas udara, mengurangi erosi tanah, serta memberikan perlindungan habitat bagi flora dan fauna," katanya, Jumat, 3 Mei 2024.

Selain itu, Wiyatno juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan reboisasi dengan melakukan penanaman pohon secara massal.

"Dengan menenam pohon secara massal kita dapat secara efektif menjaga alam dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi generasi mendatang," tambahnya.

Wiyatno berharap dengan adanya artisipasi semua pihak dalam melakukan reboisasi hal itu dapat berdampak positif bagi keberlanjutan lingkungan alam di Kalteng.

"Sekali lagi ini penting untuk menjaga keanekaragaman hayati dan melindungi lingkungan untuk kesejahteraan kita sekarang dan di masa depan," tukasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru