Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Ajak Masyarakat Bersama Dukung UMKM Berkembang

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Mei 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di provinsi ini berkembang.

Siswandi mengatakan UMKM memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu didukung.

"Kita harus bisa memberikan dukungan dengan menjadi konsumen setia yang membeli produk-produk UMKM lokal serta turut serta mempromosikannnya," kata Siwandi, Sabtu, 4 Mei 2024.

Selain dukungan dari masyarakat, Siswandi juga mendorong pemda untuk menciptakan kebijakan yang mendukung perkembangan UMKM, seperti penyediaan fasilitas, akses ke pasar, dan pendanaan yang terjangkau.

"Hal itu tentu akan dapat membantu UMKM dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi, sehingga kebijakan dan dukungan pemda sangat dibutuhkan dengan harapan UMKM bisa semakin berkembang," tuturnya.

Dengan adanya dukungan bersama baik itu dari masyarakat dan pemda, Siswandi berharap UMKM di Kalteng akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan ekonomi lokal.

"Dan juga menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para pelaku UMKM kita. Selain itu, kita juga berharap ada banyak produk UMKM lokal yang go internasional," tandasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru