Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Pemda Tingkatkan Keterampilan Masyarakat di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Mei 2024 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Muhajirin meminta kepada pemda melalui instansi terkait untuk terus berupaya meningkatkan keterampilan masyarakat di pelosok, dengan melaksanakan program pelatihan yang relevan.

Muhajirin menekankan bahwa meningkatkan keterampilan masyarakat di pelosok sangat penting untuk meningkatkan daya saing dan membuka peluang kerja baru.

Dengan adanya program pelatihan, masyarakat dapat memperoleh keterampilan baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

"Meningkatkan keterampilan masyarakat di pelosok merupakan langkah penting untuk meningkatkan daya saing dan membuka peluang kerja baru. Melalui program pelatihan yang relevan, masyarakat dapat memperoleh keterampilan baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja," katanya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Muhajirin menekankan pentingnya aksesibilitas terhadap program pelatihan bagi masyarakat di pelosok. Pemda perlu memastikan bahwa program pelatihan tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat, termasuk yang berada di daerah-daerah terpencil.

"Pemda perlu memastikan aksesibilitas terhadap program pelatihan bagi semua masyarakat, termasuk yang berada di daerah-daerah terpencil. Dalam hal ini, kerja sama dengan pihak terkait dan memanfaatkan teknologi informasi dapat menjadi solusi untuk mencapai hal tersebut," ujarnya.

Muhajirin berharap, dengan adanya peningkatan keterampilan masyarakay di pelosok melalui program pelatihan, hal itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi kesenjangan, serta memperkuat ekonomi lokal di Kalteng. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru