Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hardiknas Momen Refleksi Atas Perjalanan Pendidikan

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 03 Mei 2024 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, menggelar ramah tamah bersama para guru dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertempat di aula Banama Tingang Kantor Setda setempat, Jum'at, 3 Mei 2024.

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani mengatakan peran guru sangat penting didalam mencetak generasi penerus yang unggul dan berkualitas.

"Guru bukan hanya sebagai pendidik di kelas saja, tetapi juga sebagai pembimbing, teladan dan sahabat bagi siswa-siswa," ucapnya.

Dia menjelaskan, Hardiknas bukan sekedar momentum untuk memperingati lahirnya Ki Hajar Dewantara. Akan tetapi, juga sebagai momen refleksi atas perjalanan pendidikan dalam membangun generasi yang cerdas, berakhlak dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Melalui perayaan Hardiknas kali ini, mari kita tingkatkan semangat kolaborasi dan sinergitas antar semua pihak dalam menjaga kualitas pendidikan," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini mengajak kepada seluruh pihak agar meningkatkan komunikasi yang terbuka dan membangun kerjasama yang lebih erat antara sekolah, orang tua, komunitas dan Pemerintah Daerah.

"Tentunya hal itu demi terwujudnya pendidikan yang inklusif, merata dan berkualitas bagi semua anak bangsa tekhusus di Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya. (M PRADILA KANDI/R)


TAGS:

Berita Terbaru