Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Kalteng Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Mei 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menginstruksikan agar pembangunan Kalteng tepat sasaran dan terukur.

”APBD naik ini bagaimana pembangunan tepat sasaran dan terukur, yang lebih penting lagi efisiensi dari segi penggunaan anggaran,” ujar Sugianto saat ekspose capaian pembangunan Kalteng periode 2016-2024 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, belum lama ini.

Dia menuturkan, sejak awal menjabat bersama Edy Pratowo pada tahun 2016 anggaran dari Rp 3,4 triliun lebih hingga kini pada tahun 2024 bisa menyentuh di angka Rp. 8,7 triliun lebih.

Sugianto meyakini anggaran Provinsi Kalteng bisa naik sampai Rp10 triliun, walaupun diakuinya butuh koordinasi dan penghitungan yang tepat untuk itu.

Termasuk sektor pendapatan negara bukan pajak dari tambang batu bara itu yang masih belum bisa optimalkan masukkan ke anggaran, karena ada keragu-raguan.

"Tapi sebetulnya kita sudah bisa menyentuh di angka 10 triliun, sama denga Kalimantan Selatan,” jelasnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru