Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Efrensia L.P Umbing Kembali Jadi Ketua PMI Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Mei 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Efrensia L.P Umbing kembali terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2024-2029.

Terpilihnya Efrensia sebagai Ketua PMI Gunung Mas masa bakti 2024-2029 merupakan hasil musyawarah Kabupaten PMI Gunung Mas yang telah dilaksanakan pada Jumat, 3 Mei 2024. Sore harinya, langsung dilaksanakan pelantikan pengurus PMI Gunung Mas masa bakti 2024-2029.

Dalam kesempatan tersebut, Efrensia LP Umbing, menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya kembali dirinya sebagai Ketua PMI Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2024-2029.

"Banyak orang yang mengenal PMI, hanya masalah donor darah. Tentunya menjadi harapan kami nantinya PMI menangani permasalahan kemanusiaan dan bencana secara sukarela di Kabupaten Gumas," ujarnya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Oleh karena itu, Efrensia mengatakan pihaknya sudah memasukkan pihak-pihak yang menangani kebencanaan dalam kepengurusan PMI masa bakti 2024-2029 seperti Badan Penanggupangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan lainnya.

Selain Terkait kebencanaan, PMI Gumas juga berupaya dalam tugas kemanusiaan. Terkait itu, pihaknya telah memasukkan pihak-pihak dari Dinas Kesehatan, rumah sakit dan lainnya ke dalam kepengurusan PMI Gunung Mas masa bakti 2024-2029.

"Banyak kegiatan kemanusiaan yang telah kami laksanakan seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, operasi katarak gratis bagi mereka yang kurang mampu dan masih banyak kegiatan lainnya," tukas Efrensia.

"PMI Gumas akan terus berupaya sesuai dengan kondisi yang ada untuk membantu Pemkab Gumas dalam tugas kemanusiaan dan kebencanaan," imbuhnya. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru