Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Tekankan Transparansi dan Akuntabilitas dalam PBJ

  • Oleh Hendri
  • 04 Mei 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di lingkungan pemerintah.

Hera mengingatkan seluruh PPK agar senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dalam setiap tahapan pengadaan.

"Sebagai PPK memiliki peran strategis dalam mewujudkan pengadaan yang transparan dan akuntabel. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan publik dan mencegah terjadinya penyimpangan," katanya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Hera menekankan bahwa transparansi harus diterapkan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pertanggungjawaban pengadaan.

Seluruh informasi terkait proses pengadaan harus dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya akuntabilitas. Setiap PPK harus dapat mempertanggungjawabkan setiap keputusan dan tindakan yang diambil dalam proses pengadaan.

"Sebagai aparatur sipil negara, kita harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme. Pengadaan barang dan jasa harus dilakukan dengan berlandaskan pada peraturan yang berlaku dan demi kepentingan publik," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru