Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inovasi Daerah Penting untuk Meningkatkan Kemajuan Daerah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Maret 2024 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing menjelaskan bahwa inovasi suatu daerah itu penting.

"Saya ingatkan bahwa tanpa inovasi kita akan tertinggal karena hanya disibukkan dengan pekerjaan yang monoton setiap hari, bulan bahkan tahun," ujarnya, Rabu, 20 Maret 2024.

Dia melanjutkan, dalam konteks pemerintah daerah, inovasi berdampak bagi kemajuan suatu daerah. Daerah yang tidak berinovasi akan tertinggal jauh dengan daerah lain.

Inovasi daerah merupakan sarana pemerintah untuk mendorong terciptanya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat yang lebih produktif, efektif dan efisien.

"Sesuai dengan peraturan pemerintah no.38 tahun 2017, inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah," paparnya.

Inovasi diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat dan peningkatan daya saing daerah. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru