Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barut Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

  • Oleh Ramadani
  • 24 April 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Pj Sekda Jufriansyah, menghadiri rapat koordinasi (rakor) pemberantasan korupsi terintegrasi di aula Jayang Tingang lantai II, Kantor Gubernur Kalteng, kemarin.

Rapat tersebut sekaligus rakor Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di wilayah Provinsi Kalteng dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo.

Kegiatan rakor tersebut diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi RI dalam rangka pelaksanaan Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2024 yang dihadiri secara daring dan luring oleh Pimpinan KPK RI, Kepala LKPP RI, Sekertaris Daerah Provinsi Kalteng, Forkopimda Kalteng, Kepala OPD Kalteng, Bupati, Pj Bupati dan Pj Walikota se Kalteng, inspektur dan Sekda se Kalteng, dan undangan lainnya.

Muhlis mengatakan, dengan adanya kegiatan rakor ini akan semakin memperkuat upaya Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Pemkab Barito Utara dan Pemprov Kalteng maupun pihak terkait akan selalu bersinergi, bekerjasama dan berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi,” kata Muhlis, Rabu 24 April 2024.

Dan, kata Muhlis, selalu menjunjung nilai integritas dalam setiap tindakan, serta harus fokus terhadap tata kelola pemerintahan dan layanan publik yang bebas dari korupsi.

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK Bahtiar Ujang Purnama menyampaikan secara umum progres Monitoring Center of Prevention MCP di Provinsi Kalteng semuanya rata-rata meningkat cukup tajam dari tahun 2021 sampai 2023. 

Dikatakannya, Pemerintah Daerah melakukan upaya pencegahan korupsi daerah yang dilaporkan melalui MCP yang dapat diakses melalui JAGA.ID. “Penilaian atas upaya pencegahan korupsi daerah dilakukan secara bersama dilakukan oleh KPK, Kemendagri, dan BPKP setiap tahun,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng melalui Wagub Kalteng Edy Pratowo sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan rakor ini. Hal ini sebagai upaya kolaboratif KPK RI dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah untuk memperkuat langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi di wilayah Kalteng.

“Dan juga dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintah Daerah yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel,” kata Wagub Kalteng Edy Pratowo membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru