Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Targetkan Predikat Proklim Utama

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya bertekad untuk meraih predikat Proklim Utama dalam program Kampung Iklim (Proklim) yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan bahwa saat ini terdapat 10 Kelurahan yang telah berpartisipasi dalam program Proklim.

Ke depannya, pihaknya akan terus mengoptimalkan upaya untuk meraih kategori tertinggi dalam program tersebut.

"Kami sangat serius dalam mendorong program Proklim. Saat ini sudah ada 10 Kelurahan yang terlibat, dan kami akan terus berupaya agar dapat meraih predikat Proklim Utama," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Proklim Utama merupakan kategori tertinggi dalam program Kampung Iklim yang diselenggarakan oleh KLHK.

Kategori ini diberikan kepada desa/kelurahan yang telah menunjukkan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara komprehensif dan berkelanjutan.

Hera menjelaskan bahwa pencapaian predikat Proklim Utama menjadi salah satu prioritas dalam mewujudkan kota yang tangguh terhadap perubahan iklim.

Berbagai program dan kegiatan akan terus dioptimalkan untuk mendukung upaya tersebut.

"Kami akan terus mendorong partisipasi masyarakat, meningkatkan kapasitas kelembagaan, serta mengembangkan inovasi-inovasi dalam pengelolaan lingkungan hidup," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru