Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Dilakukan Pemkab Gunung Mas untuk Tingkatkan SDM Tenaga Kerja

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 April 2024 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas melakukan upaya meningkatkan SDM tenaga kerja dengan pembinaan tenaga kerja dan berbagai pelatihan seperti yang dilaksanakan pada tahun 2023.

"Pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Bidang Tenaga Kerja Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gunung Mas telah melakukan pelatihan dan pembinaan tenaga kerja," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Rabu, 24 April 2024.

Pelatihan yang dimaksud yaitu, pelatihan menjahit dasar yang dilakukan di Kuala Kurun sebanyak 15 orang, kemudian di Desa Batu Puter Kecamatan Rungan sebanyak 20 orang dan Desa Linau, Kecamatan Rungan sebanyak 15 Orang.

Kemudian pelatihan pangkas rambut di Kuala Kurun, Kecamatan Kurun sebanyak 10 Orang, pelatihan tata rias di Kuala Kurun sebanyak 10 Orang.

"Selain itu, kami juga pernah menggelar pelatihan pembuatan keripik rebung di Kuala Kurun sebanyak 10 Orang," jelas Wakil Bupati Gunung Mas itu.

Tidak sampai di situ, pernah pula dilaksanakan pelatihan pembuatan makanan olahan ikan patin dan olahan kue singkong di Kuala Kurun sebanyak 30 orang. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru