Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Palangka Raya Diminta Kelola Dana BOSP Secara Transparan

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Inspektorat Kota Palangka Raya, Hambali mengingatkan seluruh sekolah untuk mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah Pemerintah (BOSP) secara transparan.

Hambali menyampaikan pentingnya akuntabilitas pengelolaan dana BOSP demi menjaga kepercayaan publik. Dana BOSP harus dikelola dengan transparan penggunaannya.

"Kami akan terus melakukan pengawasan agar dana tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan siswa dan sekolah," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Hambali menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara berkala untuk memastikan kepatuhan sekolah terhadap aturan pengelolaan dana BOSP.

Ia berharap seluruh sekolah dapat menerapkan tata kelola keuangan yang baik dan melibatkan komite sekolah dalam pengambilan keputusan.

"Transparansi pengelolaan dana BOSP akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah. Kami ingin memastikan bahwa dana tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan," ujarnya.

Dengan adanya pengawasan dan tuntutan transparansi dari Inspektorat Kota Palangka Raya, diharapkan pengelolaan dana BOSP di sekolah-sekolah dapat dilakukan dengan baik dan memberikan manfaat optimal bagi peningkatan kualitas pendidikan. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru