Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Shrimp Estate Dibangun Bertujuan untuk ini

  • Oleh Marini
  • 25 April 2024 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran membuat terobosan, sebagai salah satu sumber kekuatan ekonomi baru bagi wilayah pesisir pantai Kalteng yang dimulai dari Kabupaten Sukamara yakni program shrimp estate.

"Shrimp estate dapat memberikan dampak sosial ekonomi kemasyarakatan bagi peningkatan pendapatan," kata Sugianto, Rabu, 24 April 2024.

Diharapkannya pembangunan shrimp estate ini dapat terlaksana dengan baik. Sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, baik di desa Sei Raja maupun desa-desa di Kecamatan Jelai, secara khusus di wilayah Kabupaten Sukamara.

"Shrimp estate sebagai model dan demplot percontohan, bagaimana gambaran Kalimantan Tengah tentang klaster tambak budidaya udang vaname," jelasnya.

Klaster tambak budidaya udang vaname itu ada di Shrimp Estate yang mampu menumbuhkan UKM-UKM Perikanan, yang menjadi eksportir udang vaname yang bernilai tambah dan berdaya saing.

"Terciptanya hilirisasi perikanan budidaya menerapkan akuakultur modern yang keberhasilannya akan menjadi trigger bagi daerah dan keterlibatan  masyarakat," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru