Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Komitmen Dukung Tim Percepatan Penurunan Stunting !

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng berkomitmen mendukung Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam pelaksanaan tugasnya.

"Sebagai bagian dari struktur TPPS Provinsi Kalimantan Tengah, kami berkomitmen akan terus bersinergi dengan pemerintah provinsi,” sebut Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden dalam keterangannya saat Entry Meeting Evaluasi, Kamis.

Sekretaris TPPS Provinsi Kalteng menyatakan dukungannya dalam pelaksanaan tugas-tugas TPPS di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Sebagai informasi, penurunan stunting masih menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Ketua Ketua TPPS Provinsi Kalteng, Edy Pratowo menegaskan Pemprov Kalteng berupaya keras dalam menurunkan prevalensi stunting di Kalteng, dalam Musrembang di Aula Jayang Tingang, Rabu, 24 April 2024.

Pemprov Kalteng mengungkapkan salah satunya dengan mengoptimalkan dan mengefektifkan peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Sedangkan berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023, prevalensi stunting di Kalteng menurun 3,4 persen yakni dari 26,9 persen di tahun 2022 menjadi 23,5 persen di tahun 2023. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru