Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semangat Go Green dan Smart City Diharap Dorong Inovasi Kemandirian Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengingatkan semangat go green dan smart city.

“Adanya semangat Go Green dan Smart City, mendorong inovasi dan kemandirian dari sebuah daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk bisa melakukan trobosan-trobosan,” kata Edy usai apel peringatan hari otonomi daerah di kompleks kantor gubernur Kalteng, Kamis, 25 April 2024.

Terutama terobosan dan inovasi dalam mempercepat pembangunannya, tetapi lebih memperhatikan aspek lingkungan dan kepentingan masyarakat.

Edy menuturkan tema yang diangkat pada Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII ini berkaitan dengan menyongsong hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebagai informasi, pembangunan IKN Nusantara menggunakan konsep smart dan green dari mulai kawasan pemerintahan hingga permukiman.

Konsep smart yang dimaksud adalah setiap infrastruktur yang dibangun akan menggunakan teknologi modern dalam implementasinya. Hal tersebut, sesuai dengan rencana induk yang ditetapkan oleh instansi pemerintah terkait.

Sedangkan konsep green mengarah pada penggunaan sarana dan prasarana yang ramah lingkungan. Sehingga, setiap infrastruktur yang dibangun dapat berkontribusi dalam melestarikan lingkungan di IKN Nusantara. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru