Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng Sambut Baik Sertifikasi Elektronik Penanganan Ikan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 April 2024 - 02:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng menyambut baik langkah sertifikasi Cara Penanganan Ikan yang Baik (CPIB) secara elektronik.

“Terkait dengan proses pelayanan terhadap sertifikasi Cara Penanganan Ikan yang Baik (CPIB) secara digital, saya menyambut baik,” ungkap Kepala Dislutkan Kalteng dalam keterangannya saat sosialisasi, Kamis, 25 April 2024.

Darliansjah menilai sertifikasi secara elektronik menjadi upaya untuk memberi kemudahan dalam pelayanan pengajuan sertifikasi oleh pelaku usaha perikanan yang lokasinya jauh dari unit pelayanan sertifikasi.

Langkah ini mempercepat proses sertifikasi sehingga tidak menjadi kendala bagi pelaku usaha perikanan dalam menjalankan proses produksi usahanya.

Menurutnya, kata kunci Sinergitas dan Kolaborasi harus mampu diimplementasikan pemangku kepentingan agar program kegiatan yang ada dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Percepatan dan efektivitas pembangunan kelautan dan perikanan Kalimantan Tengah sangat membutuhkan sinergitas dan kolaborasi kita dengan pemangku kepentingan,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru