Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tantangan Lingkungan dan Ekonomi Tidak Dapat Diselesaikan Terpisah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 April 2024 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Prodi S2 S3 Prodi Pengelolaan SDA dan Lingkungan, Sekolah Pascasarjana atau PSL SPs Universitas Sumatera Utara atau USU, Profesor Rahmawaty mengatakan bahwa tantangan sektor lingkungan dan ekonomi tidaklah dapat diselesaikan secara terpisah.

"Sebagaimana yang kita ketahui, tantangan lingkungan dan ekonomi yang dihadapi tidak dapat diselesaikan secara terpisah," kata Prof Rahmawaty pada Kamis, 25 April 2024.

Hal ini disampaikan Prof Rahmawaty dalam webinar bertajuk "Ekonomi Hijau Menuju Perekonomian Sumatera Utara Berkualitas" yang dilaksanakan Mahasiswa Program Pascasarjana Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan USU pada Kamis, 25 April 2024 secara online.

"Kita harus mengintegrasikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam setiap aspek kehidupan kita, termasuk dalam pembangunan ekonomi," katanya. 

Oleh karena itu, lanjut Prof Rahmawaty, topik yang dibahas hari ini memiliki relevansi yang sangat besar bagi masa depan Sumatera Utara dan juga Indonesia pada umumnya.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pembicara yang telah bersedia berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam bidang ini. Semoga presentasi dan diskusi yang kita lakukan hari ini dapat menginspirasi kita semua untuk bertindak secara konkret demi mewujudkan visi bersama akan sebuah perekonomian yang berkelanjutan dan berkeadilan di Sumatera Utara," harapnya.

Webinar ini menghadirkan tiga narasumber yakni Ketua Focus Group Pengembangan Ekonomi Maritim ISEI/Dosen Sekolah Bisnis IPB, Dr Nimmi Zulbainarni, lalu Advisor Kantor Perwakilan BI Provsu, Iman Gunadi, serta Fashion Product Design and Busines Universitas Ciputra, Rahayu Budhi Handayani. Direktur Sekolah Pascasarjana USU, Prof T Sabrina melalui Wakil Direktur Kedua, Prof Hamidah Harahap membuka kegiatan.

Tidak hanya narasumber, keynote speaker juga hadir dari USU antara lain Ketua Prodi S2 S3 Prodi Pengelolaan SDA dan Lingkungan, Sekolah Pascasarjana atau PSL SPs USU, Prof Rahmawaty, serta Dosen MK Ekonomi SDAL sekaligus inisiator acara seminar ini, Prof Ritha F Dalimunthe, dengan moderator Muammar BM. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru