Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Sosialisasikan Sistem Merit melalui Assessment bagi Pejabat Pengawas

  • Oleh Ramadani
  • 29 April 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat melaksanakan kegiatan sosialisasi Sistem Merit melalui Assesment bagi pejabat pengawas di lingkup Pemkab Barito Utara, Senin 29 April 2024.

Kegiatan yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan itu dihadiri Pj Bupati Drs Muhlis, asisten sekda, kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDM kepala perangkat daerah lainnya dan 243 peserta pejabat pengawas lingkup Pemkab Barito Utara.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Memorandum of Understanding (MoU) antara bupati Barito Utara terdahulu yakni H Nadalsyah dengan Gubernur Provinsi Jawa Barat dr H Mochamad Ridwan Kamil, beberapa waktu yang lalu di Bandung Jawa Barat,” kata Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis dalam kegiatan tersebut. 

Oleh sebab itu, kata dia, sudah sepantasnya berterima kasih kepada para pendahulu, utamanya kepada H Nadalsyah yang telah melaksanakan dasar Sistim Merit di Kabupaten Barito Utara. 

Pj Bupati melanjutkan, sebagai langkah awal dalam penerapan sistem merit di lingkup Pemkab Barito Utara, maka pada 6 – 8 Mei 2024 mendatang, akan dilaksanakan assessment bagi pejabat pengawas dan akan disusul assessment untuk semua pejabat sampai pada jabatan pelaksana yang telah memenuhi syarat untuk dilakukan assessment.

“Assessment ini juga bertujuan untuk dapat menempatkan pejabat ke dalam jabatan yang sesuai kompetensinya. Selain itu, hasil assessment ini nantinya sebagai acuan bagi tim penilai kinerja dalam melakukan pengangkatan dan pemindahan pejabat di lingkup Pemkab Barito Utara,” kata Pj Bupati.

Kepala BKPSDM Barito Utara Hj Sri Hartati mengatakan, kegiatan sosialiasi diikuti 243 orang pejabat pengawas di lingkup Pemkab Barito Utara. “Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara pada Senin 29 April 2024,” kata Hj Sri hartati. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru