Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap Sepak Bola Kotim Semakin Maju, Terinspirasi Timnas Indonesia U-23

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 April 2024 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap sepak bola di daerah ini semakin maju terinspirasi Timnas Indonesia U-23 yang mencetak sejarah melaju semi final Piala Asia U-23. 

"Saya berharap bisa membawa prestasi di sepak bola kita suatu hari nanti. Apalagi lapangan sepak bola kita sudah diperbaiki, sehingga tidak hanya lapangannya yang bagus, tapi juga berdoa semoga sepak bola kita maju dan berprestasi," kata Halikinnor, Senin malam, 29 April 2024.

Ia mengatakannya saat nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 Indonesia melawan Uzbekistan di Halaman Kantor Pemda.

Ratusan masyarakat membanjiri nobar bersama Bupati Kotim yang bertabur hadiah Rp5 juta itu. Halikin ppun duduk berbaur dengan masyarakat di barisan depan.

Ia mengaku terkejut melihat penonton yang membludak hingga tempat duduk yang disiapkan tidak cukup. Antusias penggemar sepak bola luar biasa, baik laki-laki, perempuan, tua, muda dan anak-anak. 

"Antusiasme ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap sepak bola luar biasa," ujarnya.

Namun sayangnya hingga babak terakhir squad garuda muda gagal menang lawan Uzbekistan dengan hasil 2-0. 

"Tentu itu tidak melunturkan kebanggaan kita terhadap Timnas Indonesia. Mereka telah mencetak sejarah dunia sepak bola Indonesia," tandasnya. 

Setelah takluk dari Uzbekistan, Timnas Indonesia akan memperebutkan posisi ketiga melawan Irak yang kalah melawan Jepang 2-0 pada babak semi final. Perebutan posisi ketiga tersebut sekaligus menentukan pemegang iket terakhir menuju Olimpiade Paris. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru