Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Nasional, Kepala Bappendalitbang Tekankan Pembangunan Berkelanjutan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Kepala Bappendalitbang Kalteng Leonard S Ampung mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) bersama Bappenas Republik Indonesia di Jakarta, Senin, 19 April 2024.

Leo menegaskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) merupakan komitmen internasional untuk meningkatkan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

“TPB/SDGs menjadi salah satu acuan dalam pembangunan nasional dan daerah, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan,” ungkap Leonard.

Dia menyampaikan bahwa dalam upaya pencapaian tujuan SDGs, Pemerintah Provinsi menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 59 Tahun 2018.

Pergub ini berfokus tentang Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018-2021.

Untuk diketahui, Provinsi Kalimantan Tengah memiliki luas 153.413,06 km2, dengan jumlah penduduk 2,773 juta jiwa dan memiliki kepadatan penduduk 18 jiwa /km2.

Kalimantan Tengah memiliki visi yang tertuang dalam sesuai RPJMD 2021-2026 menjadikan Kalteng Makin Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis. (HERMAWAN DP/H)


TAGS:

Berita Terbaru