Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posyandu dan Guru PAUD di Desa Pulau Mambulau Didata, ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Posyandu dan Guru PAUD di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh dilakukan pendataan oleh pemerintah desa setempat.

Pendataan Posyandu desa dilakukan bertujuan untuk pemenuhan perlengkapan untuk pelaksanaan kegiatannya dan dilanjutkan pendataan dan pembahasan terkait permasalahan guru PAUD di lingkungan Desa Pulau Mambulau.

Kepala Desa Pulau Mambulau, Udit menyebutkan ada lima Posyandu yang aktif di Desa Pulau Mambulau.

"Sehingga, dilakukan pertemuan dengan kader Posyandu membahas pendataan Ulang Posyandu Desa Pulau Mambulau tahun 2024," katanya, Selasa, 30 April 2024.
Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia juga didiskusikan apa saja yang dibutuhkan dalam Posyandu tersebut.

Termasuk perlengkapan posyandu, alat ukur tinggi badan, alat ukur panjang badan, alat ukur lingkar kepala atau alat ukur indeks massa tubuh dan timbangan digital alat ukur berat badan.

"Mudah mudahan kita dari Pemdes bisa menganggarkan," ujarnya.

Sedangkan, untuk koordinasi atau pendataan untuk para Guru PAUD dibahas terkait dengan hal yang berhubungan dengan tenaga pendidik anak usia dini ini. Termasuk juga meninjau ulang penganggaran terkait pembayaran para guru dan hal lainnya.

"Karena kedua kegiatan ini yaitu berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan yang bisa didukung dengan sumber dana desa, maka kita mengadakan pertemuan untuk pembahasan di hari ini," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru