Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Freddy Ering Sebut Sektor Pendidikan di Kalteng Masih Sangat Perlu Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 30 April 2024 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering menyebut sektor pendidikan di wilayah Kalteng ini masih sangat perlu diperhatikan secara serius oleh pemerintah terutama di daerah perdesaan.

Freddy mengatakan, ketika melaksanakan kegiatan reses beberapa waktu lalu, aspirasi pada sektor pendidikan sangat mendominasi khususnya di daerah perdesaan. Sehingga, hal ini harus bisa menjadi prioritas.

"Banyak yang menjadi aspirasi baik itu mengenai sarana prasarana, fasilitas pendukung, kurangnya tenaga pendidik atau guru dan lain sebagainya yang sangat penting bagi pendidikan," katanya, Selasa, 30 April 2024.

Freddy menuturkan, kewenangan dalam memperhatikan sektor pendidikan di daerah tentu berbeda misalnya dari tingkat TK, SD dan SMP jadi kewenangan kabupaten, SMA/SMK merupakan kewenangan provinsi.

Oleh karena itu, sangat diharapkan pemda masing-masing supaya dapat senantiasa memperhatikan kewenangan itu dan terus berupaya memajukan sektor pendidikan di Kalteng secara menyeluruh.

"Sebagai anggota legislatif kami tentu tidak akan berdiam diri dengan kondisi sektor pendidikan yang cukup jauh tertinggal utamanya di daerah perdesaan, pemda harus serius memperhatikan itu," ucapnya.

Selain itu, mengenai persoalan pada sektor pendidikan ini juga pihaknya akan berkoordinasi dengan pemda baik provinsi dan kabupaten kota agar dapat mendukung serta mengambil langkah untuk merealisasi aspirasi tersebut.

Di sisi lain, Freddy berharap ada regulasi pada bidang pendidikan dari pemerintah pusat yang memberikan keleluasaan kepada pemda terutama provinsi untuk membantu kabupaten atau kota yang memerlukan bantuan.

"Hal-hal terkait itu tentu akan kita sampaikan dan bukan hanya sebuah aspirasi atau saran. Kita sangat menginginkan bahwa sektor pendidikan di Kalteng ini berkembang dan maju secara menyeluruh," tutupnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru