Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Evaluasi Inspektorat Tekankan Tiga Aspek ini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Inspektorat Kalteng melakukan entry meeting evaluasi RPJMD akhir masa jabatan kepala daerah di Kabupaten Gunung Mas.

Inspektur Pembantu I Inspektorat Kalteng, Eko Sulistiono menyampaikan pemeriksaan meliputi tiga aspek. Dimulai dari Aspek Kesejahteraan Masyarakat, Aspek Daya Saing Daerah dan Aspek Pelayanan Umum.

“Dari ketiga aspek tersebut diturunkan lagi menjadi 364 indikator keberhasilan,” tuturnya di Aula Kantor Bupati Gunung Mas, Senin, 29 April 2024.

Ia menyampaikan indikator-indikator inilah yang nantinya akan ditelaah lebih dalam dan dilihat data dukung capaiannya oleh tim pemeriksa.

Hasil tersebut nantinya akan menampilkan sejauh mana penilaian kinerja keberhasilan capaian RPJMD dalam mewujudkan visi dan misi Kepala Daerah.

"Perlu kami informasikan bahwa hasil pemeriksaan ini nantinya akan memberikan skala penilaian peringkat kinerja dengan interval yaitu 90-100 adalah sangat baik, 75-90 adalah baik, 65-75 adalah sedang, 50-65 adalah kurang, dan dibawah 50 adalah sangat kurang," imbuhnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru