Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Lulus Pelatihan GTA Diminta Hadirkan Inovasi Layanan Publik Digital

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah menyelesaikan pelatihan Government Transformation Academy (GTA), 92 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Palangka Raya kini diharapkan dapat menghadirkan inovasi dalam layanan publik, khususnya berbasis digital.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Fifi Arfina, dalam acara penutupan pelatihan GTA.

"Pelatihan GTA yang telah diikuti oleh 92 ASN ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka untuk mengembangkan inovasi-inovasi dalam memberikan layanan publik yang lebih baik, terutama dengan memanfaatkan teknologi digital," katanya, Kamis, 2 Mei 2024.

Fifi menjelaskan, transformasi digital dalam layanan publik menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini.

Oleh karena itu, para ASN lulusan pelatihan GTA diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan hal tersebut.

"Kami berharap para ASN ini dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan untuk menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kualitas layanan publik," ujarnya.

Pelatihan GTA yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kota Palangka Raya ini terdiri dari tiga program, yaitu Junior Office Operator, Business Process Engineering, dan Junior Graphic Design.

Ketiga program ini untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam bidang administrasi perkantoran, proses bisnis, dan desain grafis. (HENDRI/H)

Berita Terbaru