Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Tenaga Medis Terpenuhi Hingga Wilayah Terpencil

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Mei 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak berharap tenaga medis terutama dokter dapat terpenuhi hingga wilayah terpencil di Bumi Tambun Bungai.

Razak mengatakan, saat ini Kalteng masih sangat kekurangan tenaga medis khususnya dokter yang bertugas di wilayah terpencil, sehingga sangat diharapkan kedepan kekosongan tidak lagi terjadi.

"Tentu sektor kesehatan di Kalteng menjadi perhatian bersama, dan kita mengharapkan tenaga medis tidak hanya tersebar di perkotaan saja tapi juga hingga wilayah terpencil atau perdesaan," kata Politisi Partai Golkar ini, Kamis, 2 Mei 2024.

Razak pun sangat mengapresiasi telah dibangun dan diresmikannya Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), diharapkan FK UMPR ini nantinya mampu mencetak banyak dokter berkualitas dan bisa mengisi kekosongan tenaga medis di wilayah terpencil.

Razak menyebut, FK UMPR merupakan FK kedua yang ada di Kalteng setelah FK Universitas Palangka Raya (UPR), sehingga hal itu tentu mejadi hal yang sangat bagus bagi provinsi ini terutama untuk memenuhi kebutuhan dokter yang masih kekurangan.

"Dibangunnya FK UMPR ini membuktikan bahwa ada keinginan dan sinergitas dalam upaya memperhatikan sektor kesehatan di Kalteng. Itu memang sudah seharusnya menjadi perhatian bersama, sehingga kebutuhan dokter di daerah ini kedepan bisa terpenuhi," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru