Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Dorong Satgas Saber Pungli Bekerja Optimal

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menekankan pentingnya optimalisasi kinerja Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Hera menegaskan, dirinya tidak akan mentolerir adanya praktik pungutan liar oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pihak lain yang terlibat.

"Kami sangat serius dalam memberantas pungli. Oleh karena itu, saya menekankan kepada Satgas Saber Pungli untuk bekerja secara optimal dalam mengidentifikasi, mencegah, dan menindak tegas setiap praktik pungutan liar yang terjadi," katanya, Kamis, 2 Mei 2024.

Menurut Hera, Satgas Saber Pungli harus proaktif dalam melakukan pengawasan dan pengendalian di setiap lini layanan publik. Mereka juga harus mampu mengedukasi seluruh ASN terkait bahaya dan sanksi atas praktik pungutan liar.

"Satgas Saber Pungli harus bekerja cepat dan tepat dalam menindaklanjuti setiap laporan atau temuan terkait pungli. Kami tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas bagi oknum yang terbukti terlibat," ujarnya.

Hera menegaskan, pemberantasan pungli merupakan salah satu prioritas dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Pusat dalam memberantas praktik pungutan liar di seluruh instansi pemerintahan.

"Kami berharap dengan optimalisasi kinerja Satgas Saber Pungli, masyarakat dapat merasakan pelayanan publik yang lebih baik, tanpa adanya pungutan liar. Ini merupakan wujud nyata Pemko Palangka Raya dalam membangun kepercayaan publik," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru