Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momentum Hardiknas, Dewan Kalteng Minta Sektor Pendidikan Harus Jadi Perhatian Serius

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Mei 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setiap tanggal 2 Mei merupakan memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hardiknas ditetapkan pemerintah untuk memperingati bapak pendidikan Indonesia yakni Ki Hajar Dewantara.

Pada momentum Hardiknas ini, Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta sektor pendidikan khususnya di wilayah Kalteng harus benar-benar bisa menjadi perhatian serius oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

"Pembangunan dan peningkatan pada sekor pendidikan harus lebih diprioritaskan, karena kita melihat satuan pendidikan di wilayah Kalteng masih banyak yang perlu mendapat perhatian," ucapnya, Kamis, 2 Mei 2024.

Duwel menambahkan, dimomentum Hardiknas ini tentu menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk mengevaluasi program pada sektor pendidikan terutama yang berkaitan dengan pemerataan perhatian.

Pasalnya, perhatian itu masih belum sepenuhnya merata khususnya mengenai peningkatan sarana prasarana maupun fasilitas pendidikan hingga pemenuhan tenaga pendidik atau guru utamanya di wilayah pelosok atau perdesaan.

"Yang pasti kita sangat menginginkan baik dari segi sarana, fasilitas, keberadan guru, kualitas itu merata dan memadai baik di kota maupun pelosok, sehingga diharapkan ini menjadi perhatian dan prioritas," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru