Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Nilai Kalteng Memiliki Potensi Mengembangkan Agrowisata

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Mei 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng juga Anggota Komisi II, Ina Prayawati menilai Kalteng memiliki potensi untuk mengembangkan kawasan agrowisata.

Ina mengatakan Kalteng memiliki kekayaan alam yang melimpah, termasuk sumber daya seperti pertanian, perkebunan, dan lain sebagainya yang dapat menjadi daya tarik bagi pengembangan agrowisata.

"Kita berharap adanya pengembangan kawasan agrowisata, itu dapat meningkatkan potensi wisata, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan pendapatan masyarakat di Kalteng," ucapnya, Kamis, 2 Mei 2024.

Ina menuturkan, dalam upaya mengembangkan potensi agrowisata ini tentu pemda perlu menjalin kerja sama dengan semua pihak diantaranya yaitu pengusaha dan juga masyarakat.

Ia menjelaskan, perlu memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan, sementara pengusaha dan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengelola dan mempromosikan objek wisata alam dan budaya yang ada di provinsi ini.

"Harapan kita tentunya dengan adanya pengembangan kawasan agrowisata, itu dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru