Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Targetkan Penurunan Stunting Hingga 12,4 Persen

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menargetkan penurunan angka stunting hingga 12,4 persen pada tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Dia menyebutkan, target ini sebagai bagian dari upaya Pemko dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kota ini.

Hera menjelaskan, saat ini angka stunting di Palangka Raya masih cukup tinggi. Oleh karena itu, Pemko Palangka Raya bertekad untuk menurunkan angka tersebut secara signifikan tahun ini.

"Kami menargetkan penurunan angka stunting di Palangka Raya hingga 12,4 persen pada tahun 2024. Ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas SDM masa depan agar lebih siap dalam menghadapi tantangan global," katanya, Kamis, 2 Mei 2024.

Untuk mencapai target tersebut, Pemko Palangka Raya akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang berfokus pada penurunan stunting.

Upaya ini melibatkan kolaborasi lintas sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan, sanitasi, hingga pemberdayaan masyarakat.

"Kami akan mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi antar-OPD untuk mendukung program penurunan stunting. Mulai dari penyediaan gizi seimbang, peningkatan akses air bersih dan sanitasi, hingga pemberdayaan ekonomi keluarga," jelasnya.

Selain itu, Pemko Palangka Raya juga akan melibatkan peran serta masyarakat, termasuk tokoh adat dan organisasi kemasyarakatan, dalam upaya penurunan stunting.

Hal ini diyakini dapat meningkatkan efektivitas program dan mendorong partisipasi aktif warga. (HENDRI/H)

Berita Terbaru