Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Ujung Tombak Pembangunan SDM Unggul

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Mei 2024 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan pendidikan merupakan ujung tombak pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkualitas.

Nafsiah menekankan bahwa investasi dalam pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang memiliki dampak signifikan bagi pembangunan suatu daerah, sehingg harus benar-benar diperhatikan.

"Pendidikan yang berkualitas tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga untuk membentuk karakter, etika, dan kemampuan berpikir kritis," ucapnya, Kamis, 2 Mei 2023.

Selain itu, Nafsiah menekankan pentingnya akses pendidikan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat. Pemda perlu memastikan semua masyarakat dapat mengakses pendidikan yang berkualitas tanpa adanya hambatan, baik dalam hal akses fisik, biaya pendidikan, maupun kesempatan.

"Dimomentum memperingati Hari Pendidikan Nasional ini tentu menjadi harapan bersama sektor pendidikan di Kalteng kedepan semakin berkembang dan maju, dan tentu agar itu bisa terwujud pemda harus memperhatiakn secara bekelanjutan," ujarnya.

Nafsiah berharap, dengan adanya perhatian lebih terhadap sektor pendidikan khususnya di wilayah Kalteng ini, hal itu nantinya dapat mendukung program pemerintah yakni mewujudkan generasi emas 2045. (DONNY D/H)

Berita Terbaru