Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Upayakan Pembangunan Jaringan Telekomunikasi Hingga Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Mei 2024 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia meminta pemda supaya dapat mengupayakan pembangunan jaringan telekomunikasi hingga wilayah pelosok Bumi Tambun Bungai ini.

Pasalnya masih terdapat banyak desa yang ada di pelosok yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi hingga sampai saat ini, sehingga sangat penting bagi pemerintah memperhatikan hal tersebut.

"Di era modern dan perkembangan teknologi digitalisasi seperti saat ini, jaringan telekomunikasi menjadi salah satu yang penting bagi semua orang, terlebih lagi yakni internet," ucapnya, Kamis  2 Mei 2024.

Dengan adanya jaringan telekomunikasi hal itu tentu akan dapat mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi serta memperluas pengetahuan melalui internet terutama yang berkaitan dengan perkembangan zaman.

"Kita contohkan seperti di wilayah Kabupaten Katingan, disana masih terdapat sejumlah desa yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi, ini hendaknya bisa menjadi perhatian begitu juga dengan daerah lainnya," ujarnya.

Jaringan telekomunikasi saat ini menjadi salah satu kebutuhan, apalagi bagi sektor pendidikan, kesehatan, maupun pemerintahan desa. Oleh sebab itu, ia mendorong pemda agar bersinergi dengan pihak terkait untuk menyediakan itu.

"Sektor pendukungnya juga harus diutamakan seperti infrastruktur jalan maupun jaringan listrik karena semua itu saling berkaitan. Harapan kita pastinya ingin seluruh desa di pelosok terkoneksi jaringan telekomunilasi," tukasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru