Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Apresiasi UMPR Bangun Fakultas Kedokteran

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Mei 2024 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Geubernur Kalteng, Edy Pratowo mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) yang telah membangun dan meresmikan Fakultas Kedokteran (FK).

Edy mengatakan pembangunan atau membuka FK di UMPR tentunya telah melewati masa yang panjang terutama persiapan optimal sehingga diterbitkan SK Kemendikbudristek RI tentang izin pembukaan prodi FK UMPR tersebut.

"Pastinya saat ini kita patut bersyukur bahwa FK UMPR telah diresmikan, dan itu pastinya menjadi sesuatu yang menggembirakan serta diharapkan bisa berkontribusi pada bidang pendidikan," ucapnya, Kamis, 2 Mei 2024.

Terlebih lagi tambah Edy, pendidikan pada bidang kedokteran sangat di butuhkan di Kalteng, sebab bagi anak-anak yang ingin melanjutkan pendidkan terutama menjadi dokter tidak perlu jauh-jauh lagi keluar provinsi.

"Di Kalteng ada FK UPR ditambah lagi FK UMPR, ini sangat bagus bagi perkembangan pendidikan di provinsi ini, apalagi itu tujuannya untuk menyiapkan dokter yang nantinya diharapkan bisa mengabdi di wilayah Kalteng," ujarnya.

Selain itu, diharapkannya juga dengan kehadiran FK UMPR ini dapat merefleksikan semangat dan tekad kuat civitas akademika UMPR untuk terus meningkatkan mutu pendidikan tingginya melalui penyediaan sarana yang memadai.

"UMPR merupakan salah satu perguruan tinggi mitra strategis Pemprov Kalteng yang telah benyak berkontribusi dalam pembangunan daerah utamanya SDM, semoga dengan adanya FK UMPR ini pendidika di Kalteng semakin maju," imbuhnya.

FK UMPR telah diresmikan pada tanggal 30 April 2024 lalu. Adapun ini merupakan Kampus II UMPR yang beralamat di Jalan Anggrek, Mahir Mahar Kota Palangka Raya. (DONNY D/r)


TAGS:

Berita Terbaru