Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Harap Seluruh Stakeholder Terus Berupaya Turunkan Angka Prevalensi Stunting

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Mei 2024 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepada Dinas Keseahtan (Dinkes) Kalteng, Suyuti Syamsul berharap seluruh stakeholder terus berupaya untuk menurunkan angka prevalensi stunting di provinsi ini.

Suyuti mengatakan, meskipun persentase prevalensi stunting Kalteng pada tahun 2023 lalu mengalami penurunan yakni ada di angka 23,5 persen, namun itu jangan sampai membuat berpuas diri.

"Pada tahun 2024 ini tentu kita memiliki target menurunkan angka prevalensi stunting yakni menjadi 15,9 persen artinya kita harus menurunkan sekitar 8 persen," ucapnya, Kamis, 2 Mei 2024.

Suyuti menambahkan, agar target tersebut bisa tercapai maka seluruh stakeholder terkait mulai dari tingkat atas hingga paling bawah harus tetap fokus bekerja menjalankan program penanganan stunting.

"Terutama untuk daerah-daerah yang mengalami peningkatan, itu harus bisa menjadi fokus kita bersama menurunkan angka prevalensi stuntingnya, apalagi peningkatannya besar dengan populasi yang besar," ujarnya.

Suyuti berharap dengan kerja keras dan sinergitas bersama target penurunan persentase prevalensi stunting di Kalteng tahun 2024 yang telah ditetapkan nantinya bisa tercapai dan angkanya terus menurun.

"Yang penting kita harus berkomitmen dan menjalankan program dengan baik, maka kita optimis stunting di Kalteng dapat ditangani dengan baik dan semaksimal mungkin," tukasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru