Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Basarnas Palangka Raya Gelar Pelatihan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kantor Palangka Raya menggelar pelatihan teknis teknik pertolongan di permukaan air (Water Rescue) di Muara Teweh bagi potensi pencarian dan pertolongan di wilayah Kalimantan Tengah tahun 2024 di Muara Teweh, Kamis, 2 Mei 2024. Pembukaan pelatihan dilaksanakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Dalam pembukaan kegiatan pelatihan tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekomoni dan Keuangan, Hery Jhon Setiawan, Kepala Pusat Pelatihan SDM Basarnas, Anggit Mulyo Satoto, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD, unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Hery mengatakan, pelatihan memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam pertolongan di permukaan air, sebuah aspek yang menjadi kebutuhan mendesak dalam menjaga keselamatan masyarakat kita. 

“Di era di mana bencana alam semakin sering terjadi dan ancaman terhadap keselamatan maritim semakin meningkat, kemampuan untuk memberikan bantuan di perairan menjadi sangat penting,” kata dia.

Dirinya juga berharap melalui pelatihan ini, dapat membekali para peserta pelatihan dengan keterampilan teknis yang diperlukan untuk menangani berbagai situasi darurat di perairan, mulai dari pencarian dan penyelamatan hingga bantuan medis darurat. 

“Kami juga berharap pelatihan ini menjadi langkah awal menuju peningkatan kesadaran akan pentingnya kesiapan dalam pertolongan di perairan. Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan menjadi agen perubahan yang mampu menyebarkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh kepada masyarakat luas, sehingga keselamatan di perairan dapat menjadi prioritas bersama,” kata Pj Bupati melalui staf ahli bupati Hery Jhon Setiawan.

Pihaknya juga mengaku percaya bahwa dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat, para peserta akan menjadi sumber daya yang berharga dalam upaya menyelamatkan nyawa dan melindungi masyarakat.(RAMADHANI/j)

Berita Terbaru