Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Bunda PAUD Pastikan Anak Lahir Punya Akte Kelahiran

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Mei 2024 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap Bunda Paud dapat berperan memastikan bahwa setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran.

Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Sukamara, Evi Andriani mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah tanggung jawab orang tua serta menjadi tugas pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas. 

“Oleh karena itu, kepada Bunda PAUD Kabupaten dan kelompok kerja, PAUD Kecamatan, Bunda PAUD desa/kelurahan, tugas kita yang paling utama adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah kita masing-masing,” ucap Evi pada pacara pengukuhan Bunda Paud Kecamatan, Desa/Kelurahan. Kamis, 2 Mei 2024.

Menurut Evi,  Bunda Paud Kabupaten beserta kelompok kerjanya dan Bunda PAUD Kecamatan memiliki tanggung jawab  untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran.

“Agar mereka dapat menjadi warga negara Indonesia yang terlindungi hak-haknya sejak dini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Evi Andriani berharap, dengan pengukuhan yang dilakukan dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus memajukan Paud di Kabupaten Sukamara menjadi Paud yang holistik integratif. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru