Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mambang: Kesadaran Bela Negara Harus Dibangun dari Hati Nurani

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Mei 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Forum Bela Negara atau FBN Kota Palangka Raya, Mambang I Tubil mengatakan bahwa pada hakikatnya kesadaran bela negara di zaman saat ini muncul dan dibangun dari hati nurani, perilaku dan sikap individu masing-masing.

"Hakikatnya kesadaran bela negara di zaman saat ini muncul dan dibangun dari hati nurani, perilaku dan sikap individu masing-masing," kata Mambang dalam rilisnya pada Kamis, 9 Mei 2024.

Hal ini juga telah disampaikan Mambang pada kegiatan latihan pemantapan dan sosialisasi bela negara bagi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kota Palangka Raya tahun 2024.

"Terutama di tengah berbagai ancaman pada bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan negara," terang Mambang lagi.

Kemajuan teknologi saat ini, lanjutnya, bisa saja menjadi ancaman dalam banyak hal.

"Maka itu tugas generasi muda termasuk anggota Paskibraka untuk menyampaikan kebenaran, kejujuran, dan sportifitas, serta memberi edukasi yang tepat sehingga masyarakat dan generasi penerus tidak mudah terpengaruh," paparnya.

Kegiatan latihan dan sosialisasi bela negara itu dilaksanakan di halaman kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kota Palangka Raya. Kegiatan dihadiri jajaran Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, pengurus FBN Kota Palangka Raya, pengurus Purna Paskibraka Indonesia atau PPI Kota Palangka Raya, dan para calon Paskibraka Kota Palangka Raya tahun 2024.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru