Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Seleksi Calon Paskibraka Kapuas Jalani Tes Urin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 78 peserta seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Kapuas, masih akan mengikuti rangkaian sejumlah tes tahapan lanjutan.

Terbaru, para peserta seleksi yang berasal dari sejumlah sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat ini telah menjalani tes urine, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas pada Jumat, 19 April 2024.

Kegiatan ini difasilitasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Tim Terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, (P4P4GN dan PN) Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk deteksi dini penyalahgunaan narkotika melalui tes urine Napza," kata Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya Badan Kesbangpol Kapuas, Syahlan.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari tes kesehatan yang diikuti peserta seleksi calon Paskibraka Kapuas tahun 2024.

Terkait dengan hasil tes tersebut masih belum disampaikan. "Untuk hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan dulu," ujarnya. 

Sebelumnya, diketahui sebanyak 78 calon paskibraka tersebut telah lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIU) yang dilaksanakan pada 5 – 6 Maret 2024 lalu, sehingga berhak mengikuti seleksi lanjutan ini. (DODI/Y)

Berita Terbaru