Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duta Pariwisata Barito Utara 2024 Diraih Pelajar SMAN 1 dan Mahasiswi Uniska

  • Oleh Ramadani
  • 20 April 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Grand Final pemilihan putra putri Duta Pariwisata Kabupaten Barito Utara tahun 2024 telah menemukan hasil. Di mana dalam grand final tersebut menyisakan sebanyak 15 finalis putra dan 23 finalis putri yang merupakan perwakilan dari sekolah dan perguruan tinggi di Barito Utara.

Pada malam Gran Final dengan penampilan dan penobatan pemenang yang terdiri dari 8 finalis putri kategori non atributif, 7 pasangan finalis putra dan putri kategori atributif, dan acara puncak yaitu pemilihan 10 besar dan 5 besar.

Finalis putra dengan nomor undi 34 atas nama Laurentio Eka Pratama (pelajar SMAN 1 Muara Teweh) sebagai juara I putra dan finalis putri dengan nomor undi 37 atas nama Ahsan Nadia Ramadhana (mahasiswi Uniska). 

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingi Pj Ketua TP PKK Barito Utara Marsiana Muhlis secara langsung menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada pemenang Duta Pariwisata tahun 2024.

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Hj Anisa Cahyawati, menyampaikan bahwa pelaksanaan Grand Final Putra Putri Pariwisata Barito Utara bertujuan untuk pemberdayaan pemuda untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi di Kabupaten Barito Utara ke dunia luas.

“Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 38 orang terdiri dari 23 putri dan 15 orang putra dari perwakilan sekolah dan perguruan tinggi lingkup Kabupaten Barito Utara,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Dikatakan Hj Annisa Cahyawati, sebelumnya Dinas Budparpora melaksanakan seleksi Duta Pariwisata 2024 dilaksanakan sejak Februari 2024 diantaranya technical meeting, pembekalan dan pemberian materi, seleksi wawancara, penilaian unjuk bakat dan foto genik.

“Dan pada 16 April 2024 lalu, seluruh finalis mengikuti kegiatan Aksi Sapta Pesona dan orientasi di objek Wisata Buper Panglima Batur. Dan pada malam ini merupakan malam grand final dan penobatan para finalis Duta Pariwisata 2024,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis mengatakan ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata (Duta Wisata) Kabupaten Barito Utara merupakan salah satu kompetisi yang sangat diminati oleh generasi muda di Kabupaten Barito Utara. 

“Selain bersaing dalam hal intelegensia, pengetahuan umum dan kemampuan mempromosikan kepariwisataan, kegiatan ini juga memberikan beberapa manfaat kepada para peserta,” kata Muhlis saat menyampaikan sambutan pada Grand Final dan Penobatan Putra Putri Pariwisata tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024, di arena Tiara Batara, Jumat malam 19 April 2024.

Dikatakannya, manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini bagi para peserta yaitu mengajak untuk lebih mencintai lingkungan, mengenal objek wisata, melestarikan seni budaya, mengembangkan nilai-nilai kemanusian dan persahabatan, serta mendapatkan materi dan edukasi dari narasumber yang tentunya materi–materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi para peserta.

“Generasi muda di Kabupaten Barito Utara diharapkan mampu bersaing di era kemajuan jaman seperti sekarang ini. Era digitalisasi dan kemudahan akses informasi harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Kiranya kita semua dapat memanfaatkan media sosial seperti instagram, tik tok, facebook, youtube dan twitter sebagai sarana memperkenalkan budaya dan wisata Kabupaten Barito Utara,” ucap Pj Bupati Muhlis. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru