Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Dibangun Patung Pahlawan di Bundaran Besar Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 20 April 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka RayaBundaran Besar Palangka Raya dirancang dengan tata letak geometris yang menarik. Bundaran ini memiliki lingkaran besar di tengah dengan beberapa bagian jalan memancar keluar dari pusatnya, seperti sinar matahari bahkan terdapat menara seperti telawang.

Di salah satu sisi bundaran ini, terdapat patung yang berdiri kokoh serta pada malam hari dilengkapi hiasan lampu yang indah. Memiliki tujuan sebagai bentuk penghargaan dan mengenang jasa para pahlawan maupun pejuang yang telah gugur membela bangsa dan negara, terutama wilayah Kalteng.

Tempat ini menyajikan pemandangan yang memukau dengan lampu-lampu berwarna yang menerangi seluruh area bundaran. 

Cahaya warna-warni ini menciptakan suasana yang romantis dan menawan, menjadikan bundaran ini sebagai tempat populer untuk berkumpul dan berswafoto di malam hari, bahkan menjadi primadona bagi kalangan anak muda untuk mengabadikan diri untuk berpose disekitar lokasi.

"Bagi para penggemar fotografi, ini merupakan destinasi yang tak boleh dilewatkan. Desain ikonik dan cahaya warna-warni pada malam hari menciptakan latar belakang yang menarik," kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Sabtu, 20 April 2024.

Sugianto juga mengajak masyarakat untuk menjaga bundaran ini, terutama tidak merusak fasilitas maupun membuang sampah sembarangan. 

Bundaran Besar memiliki makna yang dalam bagi warga kota dan masyarakat Kalimantan Tengah secara keseluruhan.

"Bentuk bundaran ini menyerupai simbol kemegahan, kekuatan, persatuan, kesatuan, keharmonisan, yang mencerminkan semangat masyarakat yang berkumpul untuk membangun kota dan wilayah sekitarnya," bebernya.

Dengan memiliki posisi strategis di tengah kota, bundaran ini menjadi simbol persatuan dan solidaritas warga Palangka Raya serta sebagai jantung ibukota Bumi Tambun Bungai ini.

"Adanya patung pahlawan ini sebagai bentuk penghargaan dan mengenang jasa para pejuang dan pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara," tandasnya.  (MARINI/j)

Berita Terbaru