Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesona Wisata Kuliner Pelabuhan Rambang Dongkrak Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Marini
  • 20 April 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang sore hari, kawasan wisata kuliner di Pelabuhan Rambang Pinggiran Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, menjadi salah satu pilihan warga untuk menikmati makanan murah dan tempat bersantai. 

Ada berbagai aneka makanan maupun minuman yang diperjual belikan di lokasi ini. Lokasi ini diresmikan jadi wisata kuliner pada 22 Desember 2022 oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Kawasan Wisata Kuliner Dermaga Rambang yang berada di jalan Riau, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, di mana pengembangan kawasan ini merupakan program Pemerintah Kota Palangka Raya bersama PT. PLN dalam upaya membina dan memberdayakan masyarakat sekitar, dan tentunya meningkatkan pendapatan perekonomian dan sarana wisata.

Camat  Pahandut Berlianto menyatakan penyediaan kurang lebih 18 kontainer di sesuaikan dengan  jumlah pedagang yang akan mengisi kawasan kuliner, serta wisata Kuliner Pelabuhan Rambang dengan  membangun Gazebo.

"Sehingga, diharapkan  tempat yang baru menjadi alternatif tempat wisata  Kota Cantik Palangka Raya ini  semakin cantik dan menarik juga  memberikan nilai ekonomi," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

Selain itu juga katanya, pengembangan pusat kuliner, Pemko Palangka Raya terus menggenjot upaya pengembangan dan peningkatan penataan kawasan Dermaga Pelabuhan Rambang  untuk dijadikan  kawasan wisata susur sungai. Yakni dengan mengandalkan dermaga serta kapal susur sungai.

"Serta seperti yang kita lihat pasca adanya hari besar keagamaan seperti lebaran, antusias masyarakat tetap meningkat mengunjungi lokasi ini untuk berwisata susur sungai maupun menikmati sajian kuliner," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru